Ini Guys Salahsatu Pertunjukan Yang Paling Seru di Hongkong Jelang Tahun Baru

Berkunjung ke Hongkong tidak melulu sesegera mungkin merogoh kocek dalam-dalam buat berbelanja. Menikmati pertunjukan gratis dapat menjadi alternatif choices saat Anda berlibur atau sekadar berkunjung singkat ke Hongkong,

Salah satunya dengan menikmati pertunjukan cahaya atau light show yang digelar selama Desember 2017 jelang perayaan Natal serta Tahun Baru 2018. Pertunjukan ini dan merupakan juga digelar sebagai pertunjukan musim dingin.

Ada dua light show yang akan digelar di Victoria Harbour, yakni A Symphony of Lights serta Pulse Light Show
Baca juga : Mencicipi Dimsum Instagramable di Pusat Hongkong

Chairman Hongkong Tourism Board (HKTB), Peter Lam, memberitahukan jikalau A Symphony of Lights telah diketahui secara global serta menjadi fitur ikonik dari pemandangan langit Hongkong.

Sedangkan pertunjukan yang digelar selama Desember ialah versi barunya. Versi baru tersebut perdana digelar terhadap Jumat (1/12/2017) serta akan ditayangkan sepanjang sebulan penuh bahkan hingga 1 Januari 2018.

“Versi baru pertunjukan ini dimaksudkan buat menaikkan reputasi Hongkong sebagai destinasi yang dirindukan. Dikombinasikan dengan atmosfer kegembiran musim dingin serta Hongkong Pulse Light Show, pertunjukan ini menjamin Natal di Hongkong benar-benar spesial bagi tiap orang,” kata Lam.

Pelataran di depan Gedung Kesenian Hong Kong saat menyaksikan pertunjukan A Symphony of Lights serta Pulse Light Show di Victoria Harbour, Hong Kong, Jumat (1/12/2017)KOMPAScom/Nabilla. Tashandra Pelataran di depan Gedung Kesenian Hong Kong saat menyaksikan pertunjukan A Symphony of Lights serta Pulse Light Show di Victoria Harbour, Hong Kong, Jumat (1/12/2017) Versi baru A Symphony of Lights akan mempertunjukkan cahaya dari 40 gedung serta lokasi di dua sisi Victoria Harbour. beragam pengaruh cahaya yang disuguhkan antara lian lampu sorot, laser serta sinar-sinar yang membagikan efek-efek cahaya dari atap kantor pusat pemerintah hingga Revenue Tower.

Pertunjukan cahaya tersebut barengi dengan musik orkestra dari Hong Kong Philharmonic Orchestra. terhadap versi baru ini, akan adanya pula kapal layar yang ikut berpartisipasi dengan membagikan efek-efek cahaya tertentu.

A Symphony of Lights versi baru ini akan dipertunjukkan tiap hari terhadap jam 2000. masa setempat hingga 1 Januari 2018
Baca juga : Menikmati Sepoi Angin serta Sensasi Naik Trem di Hongkong

Sementara Pulse Light Show dipertunjukkan lima kali dalam satu malam, mulai 1 Desember 2017 hingga 28 Desember 2017. Pertunjukan diputar terhadap jam 2010,. 2040,. 2100,. 2120,. serta 2140.

“Pulse Light Show dipertunjukkan sehabis A Symphony of Lights terhadap tiap malam, Hongkong Pulse Light Show dimulai di Hongkong Cultural Center,” kata Lam.

Para pengunjung yang hadir dapat menikmati Pulse Light Show di tiap pinggir pelabuhan. Video berdurasi delapan menit setelah itu akan diputar melewati proyektor tiga dimensi yang ditembakkan ke gedung pusat kesenian Hongkong.

Cerita yang dituangkan dalam video singkat tersebut mengidahkan soal seekor naga yang berupaya mendapatkan angka-angka terhadap menara pukul (Clock Tower) yang terpencar pasal tertiup salju serta es. Angka-angka itu lenyap jelang perayaan Natal.

“Naga tersebut terhadap akhirnya dapat mendapatkan angka-angka itu serta menyelamatkan Natal,” ujar Lam
Spot Instagram

Pertunjukan cahaya ini amat cantik buat dijadikan spot foto atau dalam istilah saat ini “instagramable”
Pengunjung yang datang memadati daerah sekitar Victoria Harbour dapat mengambil foto dengan latar belakang gedung-gedung penuh cahaya dan Selat Victoria yang amat cantik.

Tak cuma itu, pengunjung yang menyaksikan pertunjukan di Piazza atau pelataran di depan gedung kesenian dapat berfoto dengan dekorasi bola warna-warni yang ditambahi lampu LED atau dengan bola kristal raksasa.

Warna dari bola warna-warni tersebut juga berubah-ubah seiring dengan irama serta musik Pulse Light Show yang dinamis.

Beberapa pengunjung juga dapat naik ke daerah publik di lantai dua buat menyaksikan pemandangan dari sudut yang lebih tinggi. Namun, buat naik ke atas Anda sesegera mungkin bersedia berjejal-jejalan dengan pengunjung lainnya pasal luas tempatnya lebih terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *