7 Langkah Penggunaan Produk Makeup Berdasarkan Pengalam
7 Langkah Penggunaan Produk Makeup Berdasarkan Pengalam

Jangan memakai terlalu banyak. Kurang selalu lebih banyak. Riasan dimaksudkan untuk meningkatkan fitur Anda, bukan untuk membawa perhatian negatif kepada Anda. Dan itulah yang memakai make up terlalu banyak. Jangan memakai terlalu banyak hal seperti:

i) Eyeliner: eyeliner gelap dan tebal akan membuat Anda tampak berlebihan, kasar dan akan merusak sisa riasan Anda.

ii) Maskara: terlalu banyak maskara tampak palsu dan akan mengelupas ke wajah Anda. Terlihat sangat buruk jika dikenakan dengan eyeliner tebal atau eye shadow berwarna biru gelap.ertos body cream

iii) Foundation: Pastikan foundation Anda memiliki warna yang sama dengan warna kulit Anda. Fondasi seharusnya melindungi dan memberikan wajah yang halus. Rahasia terbesar adalah membaur dan kemudian berbaur lagi.

iv) Serbuk: Aturan yang sama berlaku untuk bubuk; tidak terlalu banyak. Juga, padukan rias wajah Anda sehingga tidak ada garis yang jelas

2. Bibir
Tutupi bibir Anda sepenuhnya dengan lip liner, lalu tutup dengan lipstik Anda dan lipstik Anda akan tetap lebih lama. Jaga warna-warna ini tetap sama jika Anda bisa. Pastikan lip liner tidak muncul. Juga, warna lipstik Anda harus sesuai dengan warna kulit Anda; nada kulit keren memakai warna-warna dingin, nada kulit hangat memakai warna-warna hangat. Jika Anda ingin membuat bibir Anda terlihat lebih kecil, simpan pelapis Anda di bagian dalam bibir Anda. Namun, jika Anda memutuskan untuk membuat bibir Anda terlihat lebih besar, keluar garis luar bibir Anda adalah mutlak tidak, tidak. Ini akan terlihat berantakan dan tidak alami.

3. Rias yang tepat
Pakailah riasan yang cocok untuk acara ini. Jika Anda pergi ke pantai, Anda tidak akan ingin memakai riasan yang sama atau banyak seperti yang Anda lakukan jika Anda pergi keluar clubbing. Juga, ketika Anda di siang hari riasan Anda harus lebih ringan daripada saat Anda keluar di kota pada malam hari.

4. Terlalu sedikit atau tanpa riasan
Kadang-kadang wanita tidak memakai riasan karena mereka tidak yakin bagaimana menggunakannya dan takut terlihat berlebihan. Jika Anda tidak yakin, mulailah dengan warna terang di tempat teduh Anda. Cukup mulai perlahan, tambahkan satu produk dalam satu waktu. Mulailah dengan foundation, lalu tambahkan maskara, perona pipi atau lipstik. Jika Anda tidak terbiasa memakai riasan, jangan gunakan banyak pada awalnya, mulailah dengan perlahan. Hal yang perlu diingat adalah sedikit lebih baik daripada tidak sama sekali. Jika Anda masih tidak yakin, carilah nasihat profesional dari toko obat lokal Anda.

5. Secara keseluruhan terlihat
Ketika riasan Anda benar-benar diaplikasikan, seharusnya terlihat alami. Itu berarti jangan menggunakan warna yang berbenturan. Jika Anda memiliki kulit dan rambut gelap, Anda akan terlihat lebih alami dalam warna yang lebih gelap; warna terang akan membuat Anda terlihat pucat dan luntur. Jika warna rambut dan kulit Anda ringan, warna-warna terang akan tampak lebih baik untuk Anda. Riasan gelap akan membuat Anda tampak lebih tua dan kasar. Jika kulit Anda berminyak, pertama-tama gunakan pelembap dan pelembab kontrol minyak. Kemudian pastikan Anda memakai bedak longgar, membawa bedak padat dengan Anda untuk sentuhan up.

6. Warna rambut
Warna rambut Anda juga harus harmonis dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki rambut hitam dan Anda ingin menambahkan warna, tetap dekat dengan warna yang sama. Jika Anda memiliki rambut yang ringan, gunakan warna-warna terang. Seiring bertambahnya usia, kulit Anda akan lebih terang, dan demikian pula warna rambut Anda. Satu lagi pemikiran tentang warna rambut, jika Anda mewarnai rambut Anda, pastikan untuk mempertahankannya, jangan biarkan akar Anda terlihat.

7. Satu hal lagi
Tetap rias wajah Anda terlihat segar sepanjang hari dengan melakukan sentuhan biasa. Jangan biarkan riasan Anda memudar atau kusut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *