6 Cara Menghilangkan Kantung Mata
6 Cara Menghilangkan Kantung Mata

Tahukah Anda kurang istirahat merupakan salah satu penyebab munculnya kantung mata. Kantung mata merupakan masalah yang sering muncul pada wanita yang lanjut usia. Tapi kadang juga wanita muda juga ada yang menglaminya. Terus bagaimana cara menghilangkan kantung mata? Berikut caranya

Untuk menghilangkannya, biasanya para cewek akan menutupinya dengan makeup. Tapi selain menggunakan makeup, terdapat sejumlah cara alami untuk menghilangkan kantung mata loh. Penasaran apa saja itu? Simak informasinya yang telah NET.Z rangkum dari laman Brightside berikut ini:

Kantung Teh

Kamu suka mengonsumsi teh di rumah? Kalau iya, kantung teh yang kamu buat jangan langsung dibuang yah. Karena ternyata, kantung teh memiliki banyak manfaat salah satunya bisa menghilangkan kantung mata.

Kandungan tanin yang terdapat dalam kantung teh dapat mempersempit pori-pori dan mengencangkan kulit secara alami. Caranya cukup letakan kantung teh yang sudah dibasahi dengan air dingin selama 20 menit dibagian mata.

Putih Telur

Udah bukan rahasia lagi jika putih telur memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit. Dan ternyata, putih telur ini juga bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan kantung mata loh.

Caranya dengan mengoleskan sedikit putih telur ke bagian kantung mata dan diamkan sampai kering. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air dingin.

ES Batu

Es batu ternyata enggak hanya bermanfaat untuk mendinginkan minuman saja loh. Ternyata, es batu menjadi salah satu bahan alami yang bisa menghilangkan kantung mata. Hal ini karena es batu dapat menyempitkan pembuluh darah pada jaringan dibawah mata.

Caranya juga cukup mudah, cukup ambil es batu dan letakan pada handuk kecil. Kemudian oleskan es batu tersebut dibagian kantong mata secara perlahan selama 30 menit.

Buah anggur

Buat kamu yang sibuk dan enggak sempet melakukan perawatan, kamu juga bisa kok menghilangkan kantong mata dengan mengonsumsi buah anggur. Menurut para ahli, buah anggur memiliki kandungan yang dapat mencegah dan memperlambat proses penuaan seluler. Sehingga jika kamu rajin mengonsumsinya, kulit wajah kamu akan terlihat lebih muda.

Timun

Menempelkan irisan timun ke bagian bagian mata jadi cara yang paling banyak diketahui. Hal ini karena timun terbukti mampu menghilangkan kantung mata.

Menurut penelitian, timun memiliki kandungan astrigen yang berguna untuk mencairkan peredaran darah pada lapisan permukaan kulit. Selain itu, timun memiliki kandungan vitamin A, B, c serta kandungan air yang tinggi.

Tidur Cukup
Kurang tidur menjadi salah satu penyebab utama timbulnya kantung hitam pada bagian mata. Maka dari itu, salah satu cara yang paling ampuh untuk menghilangkan kantung mata yang hitam adalah dengan tidur cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *