Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Anda

Buah apel merupakan tanaman buah pertama yang dibudidayakan dalam pertanian ditemukan sejak tahun 300 SM. Buah apel ditemukan pertama kali di wilayah Asia namun berbentuk kerdil, lalu dibawa ke Eropa untuk diteliti dan dikembangkan. Di kawasan Eropa buah apel hanya di panen setiap akhir musim gugur.

Berikut manfaat buah apel yang bisa Anda dapatkan jika di konsumsi secara teratur. manfaat buah apel

1. Mencegah dan mengobati kanker
Sebuah studi yang melibatkan 10.000 partisipan. Seluruh partisipan mengkonsumsi apel dengan jumlah yang berbeda.Partisipan yang mengkonsumsi apel dengan jumlah lebih banyak tidak beresiko terkena kanker paru � paru sebanyak 50%. Sampai saat ini masih diteliti lebih lanjut apakah zat bernama flavonoid, quercetin dan lain sebagainya yang mempengaruhi hal ini seperti zat antioksidan alami pada apel yang telah terbukti dapat dimanfaatkan untuk melindungi hati dari serangan kanker.

2. Menurunkan kadar koleterol jahat
Lemak jahat yang berdampak buruk bagi tubuh dapat berkurang sebanyak 16% jika apel dikonsumsi secara teratur minimal 2 buah apel setiap hari telah dipercaya dan terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

3. Mengobati penyakit diabetes
Kabar baik bagi penderita kadar gula darah tinggi, ternyata apel meski memiliki rasa yang manis dapat mengontrol kadar gula dalam darah secara efektif, walaupun diabetes tersebut disebabkan karena faktor keturunan. Hal yang juga sama kita jumpai ketika mengamati Manfaat Madu.

4. Membantu menurunkan berat berlebih
Bagi kaum wanita yang menginginkan tampil sehat, langsing dan cantik sebaiknya konsumsilah Apel setiap hari secara teratur sebab konsumsi apel dapat melancarkan pencernaan usus. Apel memiliki serat yang dapat membantu proses pencernaan.

5. Mencegah konstipasi
Konsumsi apel secara teratur dapat mencegah konstipasi atau gangguan pencernaan lainnya. Sebab dengan konsumsi apel secara teratur kerja usus halus sebagai pemroses makanan akan lebih mudah karena mendapat pasokan nutrisi.

6. Mencegah Alzheimer
Kandungan quercetin pada apel ternyata juga dapat melindungi otak dari radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penyakit al-zheimer. Studi ini dilakukan oleh sebuah Universitas ternama bernama Cornell.

7. Mengobati anemia
Kekurangan hemoglobin dalam darah akan mengakibatkan anemia untuk meningkatnya kembali dibutuhkan asupan zat besi salah satunya terdapat pada buah apel yang sangat kaya kandung zat besinya.

8. Mengembalikan stamina tubuh
Apel mengandung kalium dan enzim yang dapat meredakan kelelahan saat olahraga serta mengurangi asam laktat dalam tubuh.

9.Menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit
Kandungan nutrisi yang banyak dalam apel sangat baik bagi kulit agar tetap terlihat cantik dan berseri. Tak hanya kulit tubuh, tapi kulit wajah juga menjadi lebih sehat. Maka tak jarang beberapa orang memanfaatkan apel sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dan beberapa diantaranya juga memanfaatkan apel sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

10.Membantu mengobati mata rabun
Rabun senja adalah momok paling menakutkan bagi manusia karena dapat mengurangi ketajaman indera penglihatan. Jika Anda merasa sudah tidak bisa fokus melihat saat senja hari sebaiknya mulai sekarang konsumsilah apel karena Manfaat Buah Apel dipercaya dapat menyehatkan mata kembali.

11. Mencegah dan mengobati Ashma
Dari hasil penelitian terbaru jika seorang anak mengkonsumsi jus apel setiap hari maka tidak akan terserang oleh penyakit ashma.

12. Mencegah Osteoporosis
Baru � baru ini penelitian mengindikasikan bila Manfaat Buah Apel dapat melindungi tulang dari kerapuhan.

13. Meningkatkan kecerdasan otak
Kandungan Asetilkolin dalam buah apel dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kecerdasan otak.Daya ingat otak akan semakin meningkat. Jadi mulai sekarang konsumsilah Apel secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *