5 Cara Mudah Untuk Merawat Celana Jeans Wanita Berwarna Putih Agar Terlihat Seperti Baru
5 Cara Mudah Untuk Merawat Celana Jeans Wanita Berwarna Putih Agar Terlihat Seperti Baru

Celana merupakan fashion yang selalu dikenakan baik wanita maupun pria mengingat kenyamanan saat memakainya. Celana jeans ini memang sudah dikenakan dari jaman dahulu di Amerika. Jika dahulu celana jeans ini hanya di pakai oleh para pekerja tambang berbeda dengan saat ini celana jeans dipakai oleh berbagai kalangan. Celana jeans wanita yang banyak mengalami perubahan dengan berbagai model terkini setiap waktunya, membuat pemakainya tidak pernah bosan saat mengenakan bahan jeans tersebut. Berbagai motif dan warna kini tersedia akan tetapi tidak mengubah warna ikonnya yaitu blue. Celana jeans ini memang terbilang paling banyak pemakainya dari mulai selebriti dunia hingga masyarakat biasa di berbagai belahan Dunia.

Saking hitsnya celana jeans ini para desainer terus mengembangkan model dari celana jeans tersebut. Celana jeans ini bisa dipakai untuk beragam kegiatan seperti jalan-jalan, bersantai dan beberapa kegiatan sehari-hari lainnya. Tetapi jika kamu mempunyai celana jeans berwarna cerah seperti salah satunya warna putih yang banyak disukai akan tetapi warna tersebut sangat mudah kotor, jangan khawatir karena ada solusi untuk merawat celana jeans putih kamu agar tetap bersih.

5 Cara Mudah Untuk Merawat Celana Jeans Wanita Berwarna Putih Agar Terlihat Seperti Baru

Cuci dengan tangan

Cara pertama yaitu mencuci celana jeans tersebut dengan mencuci menggunakan tangan, bukan mesin cuci. Sebaiknya kamu mencuci dengan pelan, sebab gesekan yang terlalu keras akan membuat serat pada jeans menjadi rusak. Selain itu, kamu juga bisa dengan teliti melihat apakah masih ada noda yang membandel, sehingga bisa langsung kamu hilangkan dengan deterjen dan penghilang noda.

Hati-hati saat memilih penghilang noda

Kadang penghilang noda ini bukan menghilangkan noda di celana jeans tersebut melainkan menjadikan celana jeans berwarna kekuningan. Hal ini bisa disebabkan karena kandungan bahan kimia yang ada pada penghilang noda yang dipakai tersebut. Untuk itu, jika kamu ingin menghilangkan noda pada celana jeans putih ini dengan cepat kamu harus mencoba tester terlebih dahulu penghilang noda tersebut ke pakaian lain. Jika tidak meninggalkan bekas seperti kuning maka barulah kamu bisa menggunakannya pada celana jeans yang akan di bersihkan.

Hindari dry clean

Memang dry clean ini menjadi pilihan yang mudah saat kamu tidak sempat mencuci celana jeans sendiri. Namun dry clean ini kurang bagus untuk tekstur jeans. Bahan kimia yang terdapat pada bahan-bahan untuk dry clean akan membuat celana jeans yang kamu miliki bisa luntur dan rapuh sebab serat yang ada di dalamnya tidak cocok dengan dry clean tersebut. Tetapi jika kamu benar-benar ingin menggunakan dry clean ini pastikan jika kamu mengetahui bahan-bahan yang digunkan tersebut untuk tidak merusak celana jeans.

Jangan menyimpan banyak benda di kantong jeans

alasan mengapa jangan menyimpan benda-benda di kantong jeans yaitu karena nantinya benda-benda tersebut akan merusak serat jeans. Apalagi jika benda tersebut memiliki ujung yang tajam atau kotor, celana jeans yang kamu miliki bisa rusak. Untuk itu pastikan sebelum mencuci bahwa tidak ada barang yang masih tersimpan di kantong celana jeans. Hal tersebut juga berisiko jika terkena tangan saat mencuci kamu bisa terluka.

Jangan terlalu lama menjemur jeans

Sinar matahari yang terlalu terik memang membantu proses pengeringan menjadi lebih cepat. namun jika jeans yang kamu miliki terlalu lama dibiarkan di bawah terik matahari akan membuat warnanya cepat pudar. Begitu pula dengan jeans berwarna putih, bisa-bisa saja keaslian warna putihnya akan cepat pudar, maka dari itu disarankan untuk menjemur celana jeans putih yang baik sekitar 4-5 jam saja.

Terbilang mudah untuk merawat celana jeans wanita satu ini agar tetap seperti baru dan tahan lama dengan mengikuti saran seperti di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *