Ketoprak Pak Yono Harga Murah Meriah Bikin Joss

Orang -orang pasti menyukai ketoprak kan?nah  disini ada ketoprak yang bikin kalian panasaran Ketoprak Pak Yono loh! rasanya bikin ngiler dilidah Gurih Pedas dengan Harga Murah Meriah Ada di Sini.selain harga selain murah  Sedapnya  Berbumbu Kacang Halus dengan Topping Telur pokonya jos .

Menyebut warung kaki lima, tak bisa meninggalkan ketoprak. Makanan khas Betawi ini selalu jadi incaran di pagi dan malam hari.

Ketoprak adalah ‘one dish meal’ populer dari Betawi. Potongan ketupat, tahu goreng, taburan tauge dan bihun dicampur dengan bumbu kacang dan kecap. Taburannya, bawang goreng dan kerupuk kanji.

Untuk bumbunya terbilang sederhana. Cabai dan bawang putih yang sudah dihaluskan dicampur kacang yang juga sudah dihaluskan. Semuanya digerus jadi satu hingga halus. Dicampur dengan sedikit air hingga mengental. Lalu disiramkan ke atas potongan lontong, tahu putih goreng, tauge dan bihun kemudian diaduk jadi satu.

Sentuhan akhirnya, kucuran kecap manis dan kerupuk yang rasanya bikin mantap. Beberapa penjual ketoprak juga ada yang menambahkan potongan mentimun, telur rebus, telur ceplok atau bahkan telur dadar.

Jika dulu ketoprak hanya dijajakan di pagi hari untuk sarapan, kini banyak ketoprak juga muncul di malam hari. Rupanya ketoprak jadi pilihan banyak orang untuk makan malam.

Penjualnya juga bukan lagi berkeliling menggunakan gerobak saja, beberapa ketoprak dijajakan di warung atau gerobakan yang menetap. Sehingga semakin mudah untuk dimampiri kapan saja.

Di kawasan Cinere, kamu bisa cicip Ketoprak Cobek Pak Yono yang tersohor. Berjualan mulai pukul 9 pagi, ketoprak ini berjualan di dekat perumahan Villa Cinere Mas.

Yang istimewa adalah bumbu kacang di sini terasa gurih agak manis. Rupanya karena pemakaian kacang Tuban dan sedikit kacang mete.

Menyebut ketoprak enak juga ada racikan Ketoprak Ciragil di Jalan Ciragil, Kebayoran Baru. Warung makan ini memakai kacang mete pada bumbu kacangnya sehingga lebih gurih. Pelengkapnya ada telur rebus dan telur dadar. Nyamm!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *