Jadikan Power Bank Vivan Lebih Awet dengan 5 Perawatan Ini
Jadikan Power Bank Vivan Lebih Awet dengan 5 Perawatan Ini

Dalam dunia gadget, power bank memiliki peran yang sangat vital sehingga dibutuhkan oleh siapa saja yang memang sekiranya memerlukannya. Mayoritas pengguna power bank ini adalah pengguna smartphone dan sebagian kecil merupakan pengguna laptop. Kalau berencana membelinya jadikan power bank Vivan sebagai pilihan karena punya mutu yang tidak akan pernah mengecewakan. Anda bisa membelinya melalui toko online maupun konvensional dengan harga yang menarik, apalagi jika penjualnya memberikan promo diskon.

Pemakaian power bank memang menjadi kebutuhan utama sebab fungsinya benar-benar menguntungkan. Yakni mengisi daya perangkat yang digunakan supaya bisa tetap dipakai meskipun baterai utamanya sudah sangat low. Vivan menghadirkan power bank dengan kapasitas beragam mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar jadi tinggal dipilih sesuai kebutuhan. Usahakan tidak berbeda jauh dengan kapasitas baterai smartphone ataupun laptop yang digunakan, supaya nantinya tidak menimbulkan kerusakan pada baterainya.

Cara Terbaik Merawat Power Bank

Setelah memilih power bank dari Vivan secara teliti langkah selanjutnya adalah bisa merawatnya dengan baik. Sebab meski termasuk gadget yang dibutuhkan banyak orang nyatanya punya kondisi yang ringkih sehingga mudah rusak. Begini cara merawatnya:

1. Isi ulang secukupnya saja,
Memiliki power bank memang membuat Anda merasa perlu memastikan kondisinya selalu penuh supaya siap sedia saat dibutuhkan. Namun jangan sampai terlalu sering dicharge atau diisi ulang karena nantinya malah memperpendek umur gadget tersebut.

2. Lakukan isi ulang saat muatannya sudah rendah,
Isi ulang power bank Vivan secukupnya dan ketika memang benar-benar harus dilakukan, supaya bisa awet dan tahan lama. Pengisian daya ini baiknya ketika muatannya sudah terbilang menipis dan bisa dilihat dari indikator lampu LED di komponennya. Biasanya power bank dari Vivan akan dilengkapi 3 tingkat lampu LED, apabila masih menyala 2 tingkat maka jangan dicharge. Namun jika tinggal 1 lampu LED yang menyala baru kemudian diisi ulang dan asalkan tertib memperhatikannya dijamin awet.

3. Hindari overcharging,
Kemudian ketika diisi ulang usahakan untuk mengatur lama atau durasi pengisian ulang tersebut jangan sampai terlalu lama. Seperti memasak sebuah menu masakan kalau terlalu lama dipanaskan di atas kompor pada akhirnya menjadi gosong. Power bank yang overcharging memang tidak akan seketika menjadi gosong akan tetapi mempengaruhi daya tahannya yang menjadi sangat terbatas. Pastikan segera dilepas setelah lampu LED menyala semua yang menunjukan kalau sudah penuh agar awet.

4. Jangan diletakan di tempat panas dan tertutup,
Power bank yang tengah digunakan atau mungkin pada saat diisi ulang biasanya akan menjadi hangat dengan sendirinya. Maka penting untuk memilih tempat yang sirkulasi udaranya baik, hindari tempat tertutup apalagi yang menghasilkan panas. Misalnya tidak menempatkan power bank di dalam tas selagi digunakan karena bisa membuatnya rusak. Pastikan tetap dipegang dan ketika diisi ulang pun wajib memperhatikan sirkulasi tempat Anda melakukan isi ulang agar tidak overheat.

5. Hindari resiko terbentur,
Pada saat power bank yang digunakan terjatuh ataupun terbentur dengan benda keras maka akan merusak komponen di dalamnya. Beberapa komponen akan menjadi kendor sehingga perlu menghindari resiko semacam ini. Pastikan disiplin menempatkan power bank yang Anda beli dari situs belanja online terpercaya ini pada tempatnya. Sehingga tidak ada kemungkinan terjatuh karena diletakan sembarangan di meja, atau tertimpa barang bawaan karena meletakan power bank Vivan di atas kursi tanpa sengaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *